Cara Merubah Diri agar lebih Berkualitas

caranya mengubah diri biar lebih baik lagi

Caranya mengubah diri biar lebih baik lagi-Siapa yang ingin menjadi pribadi yang baik. Kalau orang sudah melihat kita sebagai pribadi yang sudah tidak dipertanyakan lagi, maka kualitas kita sudah terbukti. Bukti dari ucapan mereka, ataupun sikap mereka kepada kita. Sebaliknya, keraguan yang orang-orang nampakkan kepada kita juga mempengaruhi kualitas diri kita. Oleh karena itu, yuk sama-sama benahi kualitas kita agar melebihi apa yang dibayangkan oleh orang lain.

Kalau kita bisa jadi yang terbaik di dunia, kenapa tidak. Kalau tidak di dunia, mungkin di negara kita sendiri, kota kita, kabupaten kita, desa kita atau lingkungan kita. Lingkungan memberikan gambaran atas diri kita. Yang jadi pertanyaan adalah, bagaimana kita bisa memperbaiki kualitas kita ?, pertanyaan yang bagus.

Salah satunya adalah dengan memiliki kualitas pendidikan yang bagus. Karena dari sana, kita akan dibentuk dengan sekejap untuk memiliki kemampuan yang dibutuhkan dan bermanfaat untuk banyak orang. Utamakan pendidikan yang religius, juga berisi keilmuan sosial, umum dan sains. Karena hakikatnya semua ilmu itu satu, tidak dibeda-bedakan. Karena anggapan keterbatasan manusia dalam menguasai, serta perkembangan ilmu yang semakin pesat, hingga pada akhirnya ilmu dipecah-pecah.

Meski dipecah, bukan berarti sumber dan muaranya akan berbeda. Semua sama. Baiklah, dari sini kita telah tahu kalau pendidikan itu penting sekali untuk menambah kualitas kita. Namun yang menjadi catatan adalah, kita harus mau menuruti semua aturan yang ada di sana. Misal saja, ada pekerjaan, tugas yang kiranya menantang dan harus dikerjakan segera, maka lekaslah dikerjakan. Dari sana, mental, karakter, sifat kita akan diuji dan diperbaiki.

Janganlah, kita terlihat nganggur. Sehingga orangtua kita, guru kita lantas harus menyuruh-nyuruh kita untuk belajar, bersihkan tempat tidur dan membatasi main HP serta jangan sampai nonton TV hingga larut-larut, pasti mereka akan kesal, capek ngelihatnya tuh. Kalau mereka lihat kita udah sibuk dengan berbagai kegiatan yang positif kan enak, senang ngelihatnya. Hasilnya pun nggak akan mengecewakan.

Mulai sekarang yuk, kalau yang mau lanjut S1, kursus, D2 dan lain sebagainya. Tetap semangat. Karena dari sana kita dapat ilmu banyak. Jangan kecewa jika pada akhirnya belum bisa bekerja, karena di zaman sekarang pekerjaan itu bisa kita buat sendiri. Sabar saja ya dengan prosesnya. Orang sukses itu suka proses, dan mereka yang nggak suka proses, akan mudah gagal dalam hal apapun. Hasilnya setengah-setengah, kurang enak dinikmati dan tidak bisa dirasakan oleh banyak orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel