Olahraga Terbaik Untuk Otot yang Baik

Olahraga Terbaik Untuk Otot yang Baik-Olahraga nggak perlu yang capek-capek. Asalkan rutin dan dengan asupan gizi yang baik pasti dapat mengubah bentuk tubuh dan menambah masa otot. Bagi mereka yang bertubuh kecil dan ingin rutin berolahraga saran saya nggak usah olahraga cardio seperti lari yang bisa membuat lekas capek dan membakar banyak kalori, karena jika ini dilakukan akan dapat lebih menguras tenaga yang pada akhirnya hanya menambah badan menjadi kurus.

Lakukan saja olahraga beban, beban untuk otot-otot yang ada pada tangan, lengan dan bahu. Bisa juga pada dada serta perut, biar tubuh tidak terasa menggelambir dan kering. Kering tanpa air. Ini sangat berbahaya, karena tubuh sangat membutuhkan banyak air. Berkeringat itu sangat bagus, saya saja pernah badan sebelah susah berkeringat, nggak enak. Mau dibilang apalagi, kalau sudah sakit ya harus disyukuri, Allah masing sayang sama kita untuk jadi hamba yang lebih bertaqwa lagi, bukan malah merusak tubuh dengan semakin berbuat kejelekan.

Oh iya, jangan lupa pada latihan beban untuk otot kaki dan paha, karena kaki itu penopang badan, kalau kaki nggak kuat untuk apa tubuh besar-besar. Jadi, jangan lupa istirahat yang cukup. Nggak lantas saat olahraga kita nggak ada jeda ya. Misal dengan 10 kali latihan otot lengan, jeda 1 menit untuk dilanjutkan latihan pada kaki dan seterusnya, ini untuk menghindari kelelahan otot.

Bagi mereka yang tubuhnya penuh dengan lemak, sering-seringlah menjaga apa yang dia makan, olahraga dengan cara lari atau push up. Jika tidak mampu banyak ya coba direpetisi pada rentang waktu yang berbeda. Jangan langsung dipaksa. Nggak mampu 10 sekali push up, coba 2 kali dulu. Sudah kuat dilanjut dan seterusnya. Nanti juga turun sendiri. Atau paling nggak otot akan terbentuk.

Pada intinya, saat kita ingin menaikkan badan, maka penuhi kebutuhan kalori harian dan olahraga beban. Sedang jika ingin mengurangi berat badan, maka perbanyak latihan beban dan sering berlari. Jaga konsistensi selama 3 bulan. Coba dan buktikan sendiri hasilnya.

Tumbuhan, tubuh dan jiwa apapun itu butuh perawatan dan sifatnya sama. Harus dirawat dan dijaga, jika hilang fokus istiqomah dalam menjaganya, maka kebiasaan yang sudah baik-baik kita bangun akan kembali kepada hal yang semula. Tetap semangat menjaga kondisi tubuh. Nggak cukup hanya dengan makan dan minum suplemen, karena mereka hanya membantu, sepenuhnya ada pada kita untuk membentuk tubuh kita sendiri.

Ingat juga ya, penuhi kebutuhan air dalam setiap sesi latihan. Karena dengan begitu tubuh akan terasa bugar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel