Lho nggak perlu susah-susah amat ah

Lho nggak perlu susah-susah amat ahLho nggak perlu susah-susah amat ah-Siapa sih orang yang nggak pernah susah. Wajah sih, namun kalau terus-terusan ya ngak baik bagi kesehatan, karena itu akan mempengaruhi fisik kita. Karena sebenarnya dengan berfikir keras itu dapat memforsir banyak energi yang ada dalam tubuh. Lalu bagaimana jika sudah sedih, namun gizi yang ada badan nggak ada. Ya, mau nggak mau cairan yang ada pada tubuh kita akan diserap tubuh. Pada akhirnya kita akan semakin kurus, dan jika terus-menerus keseimbangan tubuh tidak terjaga hingga menimbulkan sakit pada fisik kita.

Jangan sampai lah fisik kita terganggu karena rasa sedih yang sedang kita alami. Bayangkan saja kalau yang kita alami tidak seberat yang orang lain sedang rasakan. Mungkin mereka yang berkecukupan, namun banyak hutang yang harusnya mereka bayar dengan cicilan menjadi hal yang lebih menghawatirkan setiap harinya. Ini merupakan hal nggak baik yang perlu dihindari.

Menghilangkan hal negatif ini cukup modah lho. Bisa saja dengan mencoba mencari situasi-situasi yang dapat membuat kita bahagia. Misal saja dengan memberikan sesuatu pada orang lain. Nggak harus berupa materi, bisa saja dengan membuat mereka bahagia, senang dan nggak murung saat sedang sedih. Lalu, coba saja untuk lebih menghargai apa yang ada di sekitar kita. Misal dengan udara yang segar, terik matahari yang hangat, kicauan burung dan lain sebagainya. Nah, itu sedikit banyak mengurangi rasa negatif kita. Selain itu ada beberapa hal lagi yang bisa kita lakukan.

1. Akui Kesedihan

Kalau udah sedih ya bilang aja sedih, nggak usah malu-malu. Apalagi kalau cewek, bisanya kalau udah sedih nggak ada jalan lagi kecuali nangis. Nggak apa-apa kok. Dengan nangis paling tidak sedikit banyak mengurangi rasa sedih sebagai pengakuan kalau kita nggak membaik. Pengakuan juga nggak harus sendirian. Bisa saja kita sambil cerita sama orang lain yang kita percayai.

2. Muhasabah

Yuk, merenung sejenak apa yang telah kita lakukan sebenarnya hingga sampai musibah melanda dan buat kita sedih. Misal saja sebagai pekerja kenapa sampai dipecat, kenapa sudah bekerja lama-lama namun kenaikan pangkat juga tidak kunjung datang. Janganlah salahkan orang lain, bisa jadi performa kita dalam bekerja kurang jozz, kurang memuaskan. Kita kerjanya gitu-gitu aja tanpa kedisplinan dan kreatifitas yang mumpuni.

3. Kembali ke yang Maha Memiliki

Ini nih, obat paling manjur kalau lagi sedih. Jangan langsung ambil obat-obatan dan akhiri hidup ya. Kalau segala urusan udah kita kembalikan sama yang Maha Memiliki segalanya udah deh, selesai pokoknya. Misal nih, ngadulah sama Dia di pertengahan malam dengan pengakuan sesalah-salahnya, sebodoh-bodohnya dengan sujud selama-lamanya, minta jalan keluar sama Dia. Pasti deh bakalan dikasih. Tapi ingat ya, nggak langsung dikasih. Bisa jadi Dia ngelihat seperti apa kita nih bener-bener perlu sama Dia.

Oke, deh itu ya. Jangan lupa jaga hubunga selalu sama yang Maha Memiliki. Segala kesedihan seperti apapun akan segera tuntas, karena dia yang maha membolak-balikkan hati. Kalau sekedar merubah sedih jadi bahagia sangatlah mudah deh. Sedih jangan lama-lama, karena nggak akan ada gunanya, sesekali melihat kebelakang tentang kesedihan boleh agar tidak selalu kita dibuat lalai, majulah terus untuk menggapai masa depan kita yang lebih cerah lagi. Selamat meniti karir yang sedang kalian jalani ya. Sukses selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel