Konsistensi Ternyata Membuahkan Hasil yang Luar Biasa

Konsistensi Ternyata Membuahkan Hasil yang Luar BiasaKonsistensi Ternyata Membuahkan Hasil yang Luar Biasa-Pernahkah kita melihat perubahan besar yang tiba-tiba dapat kita lihat dan kita merasa wah atas hal tersebut. Kita yakin dengan perubahan yang tiba-tiba kita lihat pada sesuatu, lantas kita berkata : “Hebat sekali, sangat mengesankan”. Dan kata-kata lain yang membuat kita takjub. Namun apa yang akan kita katakan pada hal yang secara konsisten dalam rentang waktu yang lama, ternyata tidak sering kita sadari untuk kita hargai.

Semisal kita duduk di bangku sekolah yang dulunya kita hanya dapat peringkat 10 besar, namun tiba-tiba teman kita pada kelas lain mendengar kalau kita sendiri mendapatkan peringkat satu. Mereka pasti akan kaget, takjub tanpa melihat proses yang kita alami selama ini. padahal semua hal besar dimulai dari yang kecil dan membutuhkan rentang waktu yang cukup lama. Kita harus belajar dulu, aktif diskusi, sekolah tanpa alfa hadir, rajin bertanya, mengerjakan pekerjaan rumah tepat waktu dan benar.

Tahu tidak, kalau itu semua terjalin dan terkumpul pada rumus paten yang dari dulu tidak pernah berubah, yang harus dimiliki oleh seseorang saat dia ingin mendapatkan sesuatu yang ia inginkan. Berikut kita akan bahas.

1. Disiplin

Biasanya kalau kita punya tanggungjawab yang menyangkut orang lain, kita akan menuntut diri kita untuk berperilaku disiplin. Namun kalau untuk diri sendiri, serasa disiplin itu tidak terlalu penting dan terkadang masih suka malas. Padahal segala sesuatu harus kita mulai dari diri kita sendiri, agar saat kita harus mendisiplinkan diri kita sendiri demi kepentingan orang banyak, kita mampu secara otomatis displin tanpa pikir panjang. Karena untuk diri sendiri saja sudah mau untuk menjaga sikap disiplin, apalagi untuk orang lain.

Memang harus dipaksa. Awal-awal perlu kerja keras, tapi kalau udah sering, nanti akan jadi terbiasa tanpa pikir panjang lagi. Karena tubuh udah terbiasa dengan tekanan-tekanan untuk menghadapi segala rintangan permasalahan.

2. Konsisten

Beda lagi sama yang ini. kalau pada disiplin, kita ditekankan pada ketepatan waktu, namun kalau pada konsisten ini fokus pada keberlanjutan. Contoh misanya kita kerja jam 7, masuk sebelum jam 7 dan kita sudah siap-siap sebelum jam tersebut untuk bekerja. Tapi kalau konsisten waktunya ya ituu terus. Misal akan tetap sampai di tempat kerja jam 6:30 terus tanpa terlambat dan izin yang banyak.

Bukan kadang berangkat jam 6:30 dan kadang jam 7:15 dan seterusnya yang membuat diri tidak siap saat harus menghadapi segala kemungkinan yang terjadi, seperti macet, ban bocor dan lupa sarapan.

3. Pintar Melihat Peluang

Kalau mau maju, ayo kita lihat peluang apa aja yang dikasihkan oleh masyarakat untuk kita. Kalau hanya disiplin dan konsisten bisa-bisa kita dimanfaatkan oleh orang lain pada kepentingan dia sendiri. Kalau dijadiin mantu dari bos kaya raya, sebab sikap disiplin dan konsistensi kita dalam bekerja sih nggak papa, tapi itu faktor keberuntungan.

Nggak usah lah kita mengharap jadi mantu bos kaya raya, lebih baik kita pandai-pandai melihat peluang yang diberikan oleh banyak orang yang mungkin saja hanya kita yang dapat membacanya.  Kita yakin, dengan berbekal pengetahuan untuk terus belajar, sikap disiplin dan konsistensi yang kita miliki membuat kita nggak mundah nyerah serta jadi asupan tersendiri untuk melangkah maju dalam menghadapi tantangan di era sekarang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel