Hobi yang Menarik di Sela-Sela Kesibukan

Hobi yang Menarik di Sela-Sela Kesibukan - Sibuk sih sibuk. Nggak bisa dipungkiri, orang-orang dewasa berbeda dengan mereka yang masih remaja. Remaja masih banyak sekali waktu luang yang mereka gunakan, namun sayangnya sebagian besar dari mereka masih aja terlena dengan kenikmatan yang disadari, yakni waktu, usia dan kesehatan. Kalau di list akan banyak kegiatan yang bisa dilakukan agar menjadi orang yang super produktif. Produktif itu manfaat lho bagi banyak orang.

Orang suka mereka yang produktif, kenapa ? karena banyak karya. Karya itu nggak harus yang fenomenal. Setiap karya ada harganya, ada yang suka dan memiliki komunitas tersendiri. Jadi, jangan ragu menjadi produktif. Menyesal dikemudian tiada arti, namun menyesal terus tanpa henti lebih tak berarti. Yuk, kita wujudkan generasi yang memang benar-benar memiliki nilai terbaik. Minimal jadi terbaik untuk diri sendiri. Mampu memimpin dirinya.

Kita yang merasa super sibuk ada saja waktu yang masih kita miliki kok, tenang saja. Apa saja yang bisa kita lakukan ? yuk kita simak.

1. Super Reading

Ini teknik super ya, jangan sampai ada yang tahu caranya. Hehe. Ambillah satu buku lalu jangan dibaca dulu. Coba kita lihat judulnya, lalu kita bayangkan kira-kira apa isi dari buku tersebut, kira-kira satu sampi tiga menit. Pasti akan tergambar isi buku tersebut. Dari gambaran itulah lalu berlahan kita baca apakah isi yang telah kita bayangkan sebelumnya ada tambahan. Jika ada maka tambahan itu nanti akan menyempurnakan apa yang sebelumnya kita bayangkan. Jadi, selesai deh, buku yang baru saja kita ambil dan pada akhirnya terbaca dengan cepat tanpa lupa lagi.

2. Super Writing

Bagimana menulis dengan sangat cepat menggunakan smartphone. Di smartphone ada note, di situ kita aktifkan terlebih dahulu internet kita. Lalu menulislah dengan voicenote yang dapat langsung berubah menjadi tulisan. Tapi bingung nih mau nulis apa saja. Nah, kita bisa nulis pengalaman kita sehari-hari, introspeksi kita dalam seharian ini. masak sih dari seharian kita nggak bisa buat catatan kecil sdikitpun, pasti ada lah.

Pertama ambil garis besarnya apa yang mau diceritakan, lalu bicaralah seperti biasanya kita sedang berbincang-bincang dengan rekan kerja kita, pasti deh dalam 5 menit kita sudah banyak dapat catatan. Selamat mencoba.

Itu saja sih, sebenarnya. Dengan memnbaca kita akan banyak pengalaman yang bisa kita serap dari orang lain. Apalagi dengan menulis, dengannya kita dapat mengabadikan pemikiran kita yang meski sederhana, namun orang dapat menuai manfaatnya.

Oh, iya ada juga hal terpenting yang sering terlupa untuk menjaga kondisi itu semua. Kondisi yang tetap bisa membaca dan menulis agar selalu semangat.

3. Super Sport

Olahraga 5 kali sehari dengan durasi 10 menitan. Olahraga beban aja ya. Ini bagi yang ingin nguatkan otot-otot yang ada di dalam tubuh kita. Mulailah dari kepala, bahu, tangan, perut, lalu terakhir pada kaki. Masing-masing repetisi 8 kali ya, nggak usah banyak-banyak. Ini kita lakukan di sela-sela waktu pagi hari, saat istirahat dan beribadah. Bisa saja sehabis sholat kita luangkan waktu sebentar. Nggak akan berkeringat kok. Hanya saja otot akan terasa menguat dan jantung berdetak tidak seperti biasa sebagai efek olahraga sebentar. Jantungpun ikut sehat lho.

4. Super Eat

Makanlah yang bergizi dengan pilihan menu khusus dan tidak perlu terlalu banyak. Karena itu akan membantu kita dalam beraktifitas sehari-hari agar tetap Fit. Jangan lupa Super Eat diimbangi dengan minum yang bwanyaaaak. Kenapa harus bwanyaaaak, karena kalau saya bilang banyak nanti nggak terlalu diperhatikan, padahal minum ini sangat penting sekali agar tubuh kita tetap segar dan bugar. Beneran.

Yuk, kita manfaatkan waktu kita dengan melakukan hobi yang menarik. Tadi saya bicarain hobi yang menarik ya. Kalau masing-masing orang sih beda hobi ya. Selamat mencoba ya. Hobi bisa dibiasakan kok.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel