Cara Mengatasi Bosan Kerja

Cara Mengatasi Bosan Kerja
Cara Mengatasi Bosan Kerja - Ini sudah saatnya liburan, masih saja kerja. Banyak yang dikerjakan sampai-sampai tidak ada waktu untuk bersenang-senang. Siang terasa panjang dan malampun tidak ada habisnya, masih dibuat untuk kerja. Terasa membosankan dan jenuh. Tapi tahukah kita, inilah kehidupan yang harus kita jalani, atau memang ini pilihan hidup kita.

Sejatinya kita memiliki pilihan untuk lekas menyelesaikan pekerjaan atau menundanya nanti dan nanti hingga akhirnya tidak selesai-selesai. Kenapa kita bisa merasa bosan bekerja ?, biasanya karena memang tipe orangnya yang tidak gampangan suka dengan rutinitas yang sama. Atau karena saat dia memasuki dunia kerja, gaji yang dia peroleh tidak sebanding dengan apa yang telah dikerjakannya. Kalau sudah seperti ini kita tidak bisa berharap banyak kepada mereka untuk bekerja secara maksimal.

Nah, ini kan pekerjaan kita. Masa kita sudah diamanahi untuk memegang kendali suatu urusan namun menyerah ditengah jalan atau mengerjakannya kurang masimal. Jangan seperti itu ya, karena itu adalah amanah yang diberikan kepada kita. Kalau namanya amanah harus dijaga baik-baik sampai pekerjaan itu selesai dengan maksimal dan tidak mengecewakan. Semoga kita termasuk karyawan atau faunder yang benar-benar menjaga amanah dengan baik.

Baiklah, karena kebosanan itu selalu ada dan pasti menjangkiti setiap manusia, tentu hal yang wajar dan kita sendiri yang harus mengatasinya dengan cara yang keren, bukan dengan main dukun atau minum obat-obatan anti galau yang mahalnya supersekian. Baiklah berikut ini adalah tips yang saya akan bagikan kepada kalian semua agar kita tidak mudah bosan dengan pekerjaan kita.

1. Disiplinlah dengan waktu

Coba kita ingat-ingat apa saja pekerjaan kita yang sudah kita tunda yang pada akhirnya menumpuk dan tidak terselesaikan. Banyak sekali bukan, sedangkan tuntutan untuk segera menyelesaikannya makin hari waktunya makin habis. Mau gimana lagi, segera susun rencana yang baik untuk segera terselesaikan. Gunakan sebaik mungkin waktu kita.

2. Jangan Lupa Olahraga

Jangan kira dengan olahraga kita tidak mendapatkan manfaat apa-apa. Banyak juga lho manfaat secara jasmani dan rohani jika kita rutin berolahraga. Tidak usah yang berat-berat, siapkan saja barbel kecil sesekali angkat dan jongkok berdiri sekedar melemaskan otot-otot kita.

3. Jangan Gunakan Gatget terlalu Berlebihan

Ini nih, hal yang sering menyita waktu kita untuk bermain dan menghabiskan waktu. Kiranya hanya sebentar, namun akhirnya keasyikan dan berakhir pada enggan menyelesaikan pekerjaan kita. Jadi seperlunya ya gunakan gatget kita. Perlu memang membeli gatget yang mumpuni, bukan yang berlebihan hanya sekedar untuk menyimpan file dan kecepatan dalam kinerjanya serta tahan bantingnya. Tidak usah membeli yang terlalu mahal.

4. Yuk Refressing

Hiburan di sini adalah terkait dengan menikmati indahnya alam bersama-sama orang terdekat kita ya. Bukan hiburan main HP sendiri. Karena kebanyakan orang sekarang menyalahartikan hiburan itu hanya dengan HP saja. Padahal dengan menikmati indahnya alam, makan bersama dengan keluarga dan teman-teman itu sebuah rencana yang patut diwujudkan.

5. Melakukan Hobi yang kita Sukai

Nah, ini juga jangan disalah artikan. Hobi di sini artikan saja dengan hal yang produktif. Hal yang menghasilkan sesuatu yang bisa kita nikmati oleh diri sendiri dan orang lain. Bisa saja dengan menulis, melukis, berkebun, ngevlog, menciptakan lagu, bermain musik lalu kita share ke teman-teman. Inikan produktif ya. Oh iya, membaca lalu kita bagikan kepada orang lain juga termasuk hobi yang tidak kalah pentingnya lho.

Baiklah itu kira-kira tips yang bisa saya bagikan kepada teman-teman sekalian terkait dengan mengatasi kebosanan dalam bekerja. Jangan buru-buru keluar dari pekerjaan kita ya. Masa kita kerjanya nggak bener udah mau keluar, malu-maluin dong.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel