Jangan Takut Menjadi Apapun

Jangan Takut Menjadi Apapun
Jangan Takut Menjadi Apapun-Untuk memulai sesuatu hal yang baru memang bukan hal yang mudah, akan tetapi bukan berarti tidak bisa kita lakukan. Siapa saja yang yang ingin menjadi orang yang luar biasa, maka harus melewati tahapan-tahapan yang tentunya sulit. Kesulitan yang nanti akan dihadapi bukan berarti menghalangi langkah kaki kita untuk melakukan hal kecil sedikit demi sedikit yang pada akhirnya membentuk kepribadian kita menjadi jiwa yang mandiri.

Dari jiwa yang mandiri ini akan terbentuk sikap suka dengan keilmuan, tidak hanya dilandasi dengan hawa nafsu dan keinginan saja. jika dilandasi dengan keilmuan dan kemandirian maka kita akan bersikap lebih percaya diri lebih cepat, tidak menunda-nunda dan tidak menghabiskan banyak waktu.

Dari sikap menghargai banyak waktu inilah, kita akan positif berpikir untuk menjadi seseorang yang luar biasa dan menjadi apa yang kita inginkan, jika kita ingin menjadi sosok yang berguna bagi masyarakat dengan cara menghargai waktu,  sikap disiplin dan kerja keras maka kita dapat mewujudkan hal itu.

Saat kita melihat sifat alami batu, yakni keras dan susah dipecahkan, tentu kita berpikir dengan pasti kalau batu tersebut tidak akan pernah bisa dibentuk. Memang jika kita membentuknya dengan hanya menggunakan alat-alat seadanya tentu tidak akan bisa, namun jika kita ingin membentuknya dengan alat yang bisa digunakan untuk membuat karya seni dari batu, maka kita dapat mewujudkan hal tersebut. Artinya jika kita ingin menjadi seseorang yang memang luar biasa berbeda dari orang-orang yang lain, maka gunakanlah keilmuan, gunakanlah alat-alat yang dipakai untuk meraih masa depan kita.

Oleh karena itu, jelas sekali keilmuan sangat mempengaruhi agar kita bisa menjadi orang yang kita inginkan. Teruslah maju, tuntutlah ilmu, raihlah masa depan kita sehingga kita memperoleh masa depan yang cerah.

Jadi kuncinya adalah :

1.    Percaya

Sudah berapa banyakkah kemustahilan yang sering kita temui, yang pada kenyataannya bisa terwujud tanpa terduga-duga. Dari sinilah maka kepercayaan adalah hal yang utama, bahwasanya kita mampu menjadi apapun yang kita inginkan kan maka sikap percaya ya harus kita bangun saat kita ingin mewujudkan keberhasilan yang kita inginkan

2.    Usaha

Percaya jika tanpa usaha yang maksimal adalah hal yang percuma. Lalu yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana usaha yang harus kita lakukan agar bisa menjadi apa yang kita inginkan. Tentunya adalah dengan usaha yang sungguh-sungguh. Kita bisa lihat orang-orang yang patut misal kita menjadi seorang pengusaha maka tirulah cara mereka wujudkan apa yang mereka inginkan lalu kita berusaha lebih keras lagi daripada mereka tentunya juga menggunakan cara-cara yang mereka sudah buktikan semampu kita.

3.    Disiplin

Disiplin adalah menghargai waktu, ketepatan, tidak menunda-nunda serta konsisten adalah kunci dari disiplin mereka yang menghargai waktu pasti tidak akan menunda-nunda pekerjaan mereka karena yakin akan dengan sikap disiplin ini mereka akan menjadi orang yang benar-benar menghargai dan dihargai oleh orang lain . Meski sebenarnya mereka tidak menginginkan hal tersebut.

4.    Do'a

Doa juga merupakan hal yang terpenting agar kita tidak semata-mata mengandalkan kemampuan saja tanpa menyertakan Allah, Tuhan yang telah menciptakan kita, memberikan bantuan kita, memberikan semua kenikmatan yang sebenarnya sering kita tidak sadari. Penting juga untuk menitipkan doa-doa kepada orang-orang terdekat kita agar apa yang kita inginkan juga dapat segera terwujud dan terlaksana dengan lebih cepat lagi. Amiin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel