Apakah cemburu itu salah

Apakah cemburu itu salah
Apakah cemburu itu salah-Rasa cemburu itu seperti rasa tidak terima, rasanya panas. Sikap yang awalnya biasa saja menjadi solah berubah. Mungkin seperti rasa cinta, namun ini berbeda. Jangan sekali-kali menebar api cemburu kepada orang yang kita cintai. Karena itu dapat membuatnya rendah diri dan merasa dirinya tidak berharga lagi.

Bagaimana sikap cemburu itu bisa muncul. Biasanya salah satu hal yang memunculkannya adalah dengan perbandingan. Dia yang kita cintai membandingkan diri kita dengan orang lain. Kelebihan dari oranglain yang sedang ia bicarakan, seolah itu menuju kepada kita dan membuat kita kecil hati. Prasaan seolah tidak menerima takdir yang membuat diri kita kurang dihadapan orang yang kita cintai. Jadi jagalah agar jangan sampai kita membicarakan lawan jenis dihadapan orang yang kita cintai, hindari itu.

Apakah cemburu itu salah. Tidak semuanya salah. Bisa jadi dengan rasa cemburu yang sedang kita rasakan dapat membuat kita lebih baik lagi dan mengubah sikap kita pada yang diinginkan diri kita sendiri. Namun jangan sampai membuat diri kita tidak nyaman. Mengubah sikap tidaklah semudah apa yang kita bayangkan hanya dengan membalikkan telapak tangan.

Cemburu yang salah ialah jika kita menunjukkan sikap yang tidak baik. Bisa dengan perasaan kesal, marah hingga berbuat kasar. Butuh ketenangan agar kita tidak menunjukkan ungkapan rasa cemburu dengan berlebihan. Lalu, jika sudah cemburu harusnya kita bisa meredam rasa cemburu itu dengan baik.

Selaku muslim, tidaklah seharusnya berlebihan dalam menyikapi rasa cemburu itu. Rasa cemburu itu bisa dikarenakan ada perasaan tidak bisa menerima, jadi kita harus belajar menerima dengan cara bersyukur dan memberikan ucapan selamat meskipun tidak secara langsung. Ini bisa mengurangi rasa kesal. Selain itu, kita cemburu dikarenakan kita selalu membahas atau berdekatan dengannya, oleh karena itu kita harus menjauhi membahas tentang orang tersebut serta jauh-jauh darinya dan jangan sering berdekatan dengannya, hal itu bisa untuk lebih baik untuk diri kita. Kita bisa lebih bersyukur dengan apa yang kita miliki sekarang.

Maaf ya, kalimatnya masih acak-acakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel