Metode Jan Mayer dalam Belajar, Penyandang IPK Tertinggi ITB 2021

Jan Mayer
Metode Jan Mayer dalam Belajar, Penyandang IPK Tertinggi ITB 2021

Jan Meyer Saragih, dia adalah seorang mahasiswa ITB di program studi Teknik Informatika Bandung. Sangat mengesankan sekali dia lulus dengan IPK 3,98. Dengan inilah akhirnya si Jan Meyer Saragih dinobatkan sebagai mahasiswa peraih IPK tertinggi Wisuda Pertama tahun 2021/2022. Seorang Jan Meyer Saragih pun tidak pernah menyangka akan prestasinya tersebut. Ceritanya dia merasa chaos dibandingkan di semester-semester setelah pertama usai. Dia merasa putus asa.

Ujarnya dia merasa tidak bisa membagi waktunya, apalagi jika diimbangi dengan berbagai kegiatan yang ada di kampus. Dia sangat kurang aktif. Dia akhirnya menyimpulan jika tidak cukup belajar hanya dengan mendengarkan apa yang disampaikan teman-temannya ataupun dosen yang mengampu dia, namun lebih kepada mencatat hasilpaparan yang sedang dihadapinya.

Selanjutnya, apa yang telah dicatat maka harus sering-sering untuk dipelajari. Dia mengaku tidak belajar lantas dengan menyendiri, karena dia juga belajar dengan teman-temannya juga. Merasa tidak berbeda dengan temannya yang lain dalam hal metode belajar.

Ketika ditanya tentang apa yang akan dilakukannya setelah kelulusan, ia menyinggung kalau akan bekerja terlebih dahulu untuk melanjutkan pendidikannya di jenjang yang lebih tinggi lagi. Dia berharap dapat membantu orangtuanya dan dapat menjadikan Indonesia sebagai negara yang makmur agar lebih maju lagi.

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel