3 Motivasi Jangan Menyerah

3 Motivasi Jangan Menyerah
Di setiap kehidupan manusia pasti tidak mungkin terlepas dari yang namanya ujian. Ujian yang melanda pada manusia bermacam-macam, ada yang ringan, sedang, bahkan ada yang sangat berat sekali untuk dilewati oleh seseorang oleh karena itu pantas jika terkadang orang ingin sekali menyerah ketika menghadapi sebuah ujian. Namun ada kalanya mereka tidak tahu seberapa besar sebenarnya ujian yang sedang mereka lalui. Sayang jika hanya ujian, kita lantas menyerah di titik yang yang rendah ini.

Cobalah untuk memperhatikan hal-hal berikut ketika kita ingin menyerah :

1.    Apa saja hal telah kita capai

Sebelum kita memutuskan untuk menyerah, cobalah kita memandang ke belakang sejenak apa sih yang sebenarnya telah kita raih dan capai saat sekarang ini dibandingkan sebelum-sebelumnya. Jika kita menginga- ingat akan hal yang telah kita capai, maka sedikit banyak kita akan timbul perasaan senang atas pencapaian kita. Jikalau hal yang telah kita capai ini kita abaikan, besar kemungkinan kita akan menyerah. Ambillah sisi positif dari apa yang telah kita capai saat sekarang ini.

2.    Ambil Pelajaran

Di setiap kejadian pasti ada pelajaran yang dapat kita ambil, termasuk ujian-ujian yang sedang kita hadapi. Jangan-jangan ujian yang sedang kita hadapi Ini adalah sebuah proses dimana akan membuat kita lebih dewasa lagi dan menjadi pribadi yang lebih kuat nantinya, ketika ujian-ujian ini berhasil kita lewati.

Saat kita mengambil pelajaran dari setiap ujian jangan lupa untuk selalu maju untuk menghadapi dan menyelesaikannya, jangan hanya kita mengambil pelajaran lantas menyerah di titik minimum.

3.    Ingat Orang yang Kita Sayangi

Ingatlah mereka orang-orang yang kita sayangi, mereka adalah orang-orang terdekat kita yang tidak hanya memberikan motivasi secara moril, akan tetapi juga secara materi. Janganlah kita cepat menyerah disetiap motivasi-motivasi yang mereka berikan kepada kita. Mereka juga pasti menyisipkan nama kita di setiap doa-doa mereka agar kita bisa menjadi pribadi yang sukses di kemudian hari.

Kiranya itu saja yang yang bisa saya bahas agar kita menjadi pribadi yang tidak mudah menyerah dalam setiap kejadian baik itu itu permasalahan hal-hal yang masih ringan sederhana hingga hal yang sangat berat cobalah kita untuk selalu mengambil hikmah mengingat-ingat orang yang kita cintai hingga kita selalu maju menghadapi setiap permasalahan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel