Demokrat Peduli di Setiap Kondisi

Demokrat Peduli di Setiap Kondisi

Oleh : Moh. Jawahir

Saat Demokrat menempati kejayaan dengan adanya SBY sebagai presiden ke-6, bukan berarti masa setelahnya tidak berperan penting bagi negara kita. Kala SBY menjabat, saat itupula terlahir semangat para kader yang berusaha melanjutkan perjuangannya. Ingat detik-detik masa jabatannya dengan lontaran SBY kepada para kadernya agar selalu optimis dan bekerja keras. Meski pada akhirnya harus menuai kekalahan.

Kekalahan kala itu bukan akhir dari segalanya, semangat yang SBY bangun terus tertanam pada kader-kadernya. Demi bangsa dan negara, para kader dengan visinya akan menjadikan Indonesia sebagai negara yang kuat dan Emerging Economy di masa mendatang. Semua itu dimulai dari rasa kepedulian terhadap rakyat, apalagi dimana krisis seperti ini. Virus mewabah tak kunjung usai, ekonomi rakyat melemah dan penyaluran bantuan tidak merata.

Kondisi rakyat kian terpuruk saat sosialisasi dibatasi. Hampir dua tahun kondisi membuat rakyat bingung apa yang harus diperbuat demi mampu bertahan hidup. Dibutuhkan sikap tegas oleh pemerintah, Demokrat merasa harus hadir ditengah-tengah rakyat kapanpun saat dibutuhkan, apalagi di masa krisis seperti ini.

Sebagai ketua umum partai Demokrat, Agus Harimurti menyatakan tidak menyalahkan siapapun atas pandemi yang berkepanjangan ini. realokasi APBN untuk Covid-19 pun digelontorkan. Tidak hanya saat-saat sekarang, jauh ketika awal wabah melanda gerakan partai Demokrat lawan corona telah dibuat. Berbagai bentuk bantuan telah diberikan mulai dari masker, sembako dan penggalangan dana untuk rakyat di Indonesia yang langsung diinstruksikan ketua umum PD kepada para kadernya di seluruh daerah.

Sampai sekarang ini Demokrat baik dari tingkat nasional hingga daerah sangat intensif serta terkoordinasi dalam pemberian bantuan. Mulai dari program bantuan sembako dan alat protokol kesehatan untuk masyarakat kecil, bantuan usaha mikro dan makro, alat-alat kesehatan, disinfektan, hingga pemasangan Wi-Fi gratis agar dapat membantu kegiatan belajar online. Demokrat mampu melihat apa yang dibutuhkan oleh rakyat secara menyeluruh. Dibuktikan bantuan yang diberikan, merata dari segala lini profesi yang sangat membutuhkan.

Ketua Umum partai Demokrat yang sekarang diduduki oleh Agus Harimurti bukan tidak mungkin menjadi pemimpin bangsa nantinya. Memang sosoknya terlihat muda, hingga candaan pernah terlontar dari Menkum HAM yang sebut AHY masih lama jadi presiden. AHY tidak lantas memperpanjang masalah tersebut, bukan sosok pemimpin jika hanya mempermasalahkan hal yang tidak berkaitan sama sekali dengan permasalahan rakyat. Semua AHY buktikan dengan kerja keras beserta para kadernya hingga akhirnya Elektabilitas Partai Demokrat mulai naik. Ini adalah kepercayaan rakyat, mereka memilih sendiri Demokrat sebagai sosok yang dirindukan setelah sebelumnya SBY usai menjabat. Kini Demokrat seperti terlahir kembali di tengah-tengah masayarakat.

 

 

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel