4 Rekomendasi Platform E-Learning Terbaik

4 Rekomendasi Platform E-Learning Terbaik

4 Rekomendasi Platform E-Learning Terbaik
Melihat perkembangan Covid 19 ini membuat beberapa kegiatan masih tetap harus dilakukan dari rumah saja atau virtual. Karena kembali meningkatnya lonjakan kasus membuat pemerintah tidak berani mengambil keputusan yang gegabah. Terutama dalam menentukan proses belajar mengajar secara tatap muka, sehingga tetap sekolah secara online.

Adanya kendala tersebut pihak sekolah dan para siswa tidak hanya bisa berdiam diri dan belajar seadanya saja. Peranan dari internet dan teknologi menjadi basis utama untuk dapat meningkatkan dan memaksimalkan semuanya. Untuk itu, berikut ini kami mencoba memberikan beberapa rekomendasi aplikasi pembelajaran secara online, simak ulasan lengkapnya.

Pilihan E-Learning Terbaik

1. LinkedIn Learning

Mungkin dari Anda sudah tidak asing dengan LinkedIn, platform media sosial yang khusus untuk pasar profesional ini ramai digunakan dan digemari oleh banyak orang. Tetapi, apakah Anda tahu kalau aplikasi ini menyediakan kelas online? Untuk yang baru mengetahuinya, LinkedIn memberikan layanan khusus itu dengan pemateri dari kalangan profesional.

Menariknya lagi mereka berasal dari seluruh dunia, apabila Anda sedang ingin mendalami berbagai materi yang lengkap dan menyeluruh. Apalagi untuk Anda yang baru lulus kuliah atau profesional sedang ingin mencari tambahan wawasan bisa mencoba untuk menggunakan platform e-learning yang ditawarkan oleh LinkedIn ini.

2. Docebo

Jika Anda menginginkan produk Learning Management System (LMS) bisa mencoba platform yang ditawarkan oleh Docebo ini. Karena termasuk dalam aplikasi yang memberikan produk e-learning yang terbaik pada bidangnya. Sehingga membuat proses belajar mengajar akan jauh lebih menarik dan kolaboratif, meskipun sedang melaksanakan kegiatan pembelajaran virtual.

Platform yang ditawarkan oleh Docebo ini memiliki UI atau user interface yang memberikan tampilan yang benar-benar interaktif dan sangat menarik. Mengenai fungsi dan pelanggannya pun tidak kalah dengan penawaran yang diberikan oleh produk pesaing lainnya. Untuk itu, jika ingin menggunakan LMS, produk satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

3. Google Classroom

Termasuk dalam Learning Management System, Google Classroom hampir sama dengan produk Google lainnya, sehingga untuk menikmati bisa tinggal mengakses akun G-Suite saja. Apalagi lingkungan yang diberikan pun sangat mudah untuk dipahami, terutama untuk Anda yang terbiasa dengan menggunakan Doc, Presentation, dan produk sejenis lainnya.

Hal yang membuat produk satu ini benar-benar diminati adalah bisa diakses secara gratis melalui PC, Mac, Android, dan iOS. Jika Anda menginginkan yang lengkap dan mudah untuk diaplikasikan, produk satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat dan menarik untuk Anda gunakan dalam mendukung aktivitas belajar mengajar Anda secara online.

4. Articulate

Apabila ingin menggunakan beberapa perangkat e-learning yang fleksibel dan tidak begitu rumit untuk tahap pengaplikasiannya, maka ini bisa menjadi jawaban yang tepat. Termasuk untuk Anda yang terbiasa mengakses e-learning menggunakan smartphone. Karena aplikasi ini kompatibel dengan berbagai perangkat yang ada, sehingga proses pembelajaran tetap optimal.

Platform articulate ini memang didesain dan dikhususkan untuk perangkat mobil yang mekanisme pengaturan dan editornya yang memberikan banyak kemudahan. Jika Anda ingin melakukan pembelajaran dan tidak repot dengan perangkat yang ada, mungkin aplikasi satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda gunakan dalam mendukung itu semua.

Nah, itulah beberapa pilihan aplikasi atau platform e-learning yang tepat untuk mendukung proses belajar mengajar yang Anda lakukan. karen ditengah Covid 19 sekarang ini, kelas online menjadi jawaban untuk terus melakukan aktivitas pendidikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel