Yang Harus Dilakukan Orang Tua Agar Anak Nurut Sama Guru

Yang Harus Dilakukan Orang Tua Agar Anak Nurut Sama Guru

Yang Harus Dilakukan Orang Tua Agar Anak Nurut Sama Guru
Yang Harus Dilakukan Orang Tua Agar Anak Nurut Sama Guru - Guru merupakan orang yang memberikan ilmu pengetahuan, waktu serta tenaganya untuk anak-anak Anda, supaya anak tersebut bisa bermanfaat dan membanggakan orang tuanya di kemudian hari. Guru sering juga disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

 Namun dibalik usahanya untuk mencerdaskan anak bangsa, terkadang guru mendapatkan perlakuan yang tidak baik dari anak didiknya. Berita buruk mengenai guru seperti perlakuan kurang baik terhadap guru yang dilakukan oleh anak didik tentu sudah sering Anda dengar.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Anda harus memastikan bahwa anak Anda merupakan anak yang nurut sama guru. Dengan begitu, maka bisa dipastikan bahwa anak Anda tidak akan melakukan hal buruk terhadap gurunya.

Untuk lebih meyakinkan, maka Anda harus melakukan beberapa langkah di bawah ini agar anak nurut terhadap gurunya.

1. Menasehati

Orang tua merupakan madrasah pertama bagi anak. Maka Anda bisa menasehati anak Anda agar mereka nurut dan patuh terhadap perintah baik yang diberikan oleh guru. Jangan lupa juga untuk menasehati anak yang nurut sama guru setiap hari saat sang anak akan bersekolah, makanan sehat yang anda sampaikan tersebut masuk ke dalam hati dan pikiran anak Anda.

2. Memberikan Contoh

Dalam hidup ini, pada usia tertentu anak merupakan meniru terhebat semua yang dilakukan oleh orang-orang di sekitarnya. Maka pastikan bahwa Anda mencontohkan perilaku yang baik. Seperti bersikap baik terhadap orang lebih dewasa dan nurut dengan perintah guru.

3. Melakukannya Sebelum Menikah

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya menjadi salah satu pepatah yang memamg wajib Anda perhatikan sebagai calon ibu atau bapak dikemudian hari. Istilah ini sudah pasti sering Anda dengar dan Anda lihat dikehidupan nyata.

Untuk itu, agar anak yang nurut sama guru maka sejak Anda masih berusia dini, Anda harus berperilaku sopan, taat agama dan baik ke semua orang termasuk menjadi murid penurut rerhadap perintah baik yang diberikan oleh guru. Dengan begitu, maka bisa saja suatu saat anak atau keturunan Anda akan memiliki perilaku dan sikap yang sama seperti yang Anda lakukan selagi muda.

4. Pemberian Hukuman dan Hadiah

Pemberian hukuman terhadap anak yang membangkang kepada gurunya, menjadi salah satu cara agar mereka nurut terhadap perintah baik yang diberikan oleh gurunya. Cara ini dilakukan agar anak tidak melakukan hal buruk terhadap gurunya dan mengikuti perintah gurunya. Langkah ini memang cukup beresiko karena bisa saja yang anak dendam terhadap orang tuanya.

Selain itu, Anda bisa memberikan hadiah kecil untuk anak Anda apabila anak Anda sudah menjadi anak yang nurut sama guru.

5. Mendoakan

Cara yang satu ini memang harus Anda lakukan sesering mungkin. Sebab Tuhan menjadi satu-satunya tempat untuk mengadu dan hanya dengan kekuasaan-Nya, Anda bisa merubah sikap dan perilaku dari anak Anda.

Jangan lupa untuk terus mendoakan anak Anda, apalagi setelah Anda selesai salat. Carilah waktu-waktu mustajab untuk mendoakan anak Anda, agar anak Anda bisa cepat menjadi anak yang berbakti dan nurut terhadap perintah orang tua serta guru.

Demikianlah cara-cara yang bisa Anda lakukan agar anak Anda bisa menjadi anak yang berbakti kepada orang tua maupun kepada guru-gurunya. Seorang anak apalagi yang masih berusia sangat dini memang sedikit susah untuk diatur. Namun dengan kesungguhan dan usaha terbaik, maka Anda bisa merubah mereka menjadi anak yang nurut sama guru dan orang tua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel