Cara Membagi Waktu Agar Produktif

Cara Membagi Waktu Agar Produktif

Cara Membagi Waktu Agar Produktif
Waktu produktif adalah waktu dimana kita bisa berkarya dan melakukan sesuatu lebih banyak dan lebih bermanfaat bagi orang lain. Semua orang memiliki waktu produktif kapan dan di mana saja tergantung waktu yang mereka miliki.

Orang memiliki waktu produktif sebaiknya dimanfaatkan dengan baik agar bisa menjadi pasif income baik berupa ilmu maupun berupa harta.

Dengan adanya waktu produktif kita bisa berkarya lebih banyak lagi. Contoh dengan membuat hasta karya, berkebun, menulis, membuat video dan lain sebagainya.

Dengan memanfaatkan waktu produktif diharapkan waktu kita tidak terbuang dengan percuma Selain itu saat produktif, waktu-waktu yang lain pun harus kita gunakan dengan baik sesuai porsi kehidupan kita yang ada.

  

1.    Ibadah

Ibadah adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Dengan adanya ibadah kita sering berdoa dan berharap kepada Allah agar apa yang kita inginkan dapat berjalan dengan baik dan doa-doa kita dapat terkabul. Ini adalah jalur ke atas yang harus kita yakini dan percayai sebagai umat muslim.

Adapun untuk non muslim ibadah sangat penting sekali, misalnya tidak mungkin dalam sehari kita nggak berdoa. Meskipun ada umat lain yang ibadahnya seminggu sekali, namun kemauan berdoa pasti setiap hari dan ini adalah porsi yang tidak bisa ditinggalkan bagi seluruh manusia.

 

2.    Bekerja

Dalam sehari manusia pasti bekerja untuk menafkahi dan mendapatkan sesuatu yang mereka inginkan termasuk uang. Selain itu dengan bekerja pun manusia akan lebih produktif lagi meskipun hasilnya tidak selalu didapatkan saat itu juga. Misalnya dengan berkebun hasilnya pun bisa didapatkan nanti setelah panen. Ada yang bekerja dalam sehari langsung mendapatkan upah dan ada yang bekerja dalam sebulan baru mendapatkan upah.

Maka kita harus bekerja dengan sungguh-sungguh agar mendapatkan apa yang kita inginkan. Sebisanya kita dapat mengubah nasib dengan lebih produktif lagi agar selama ini kita tidak bekerja untuk uang, Namun uang lah yang akan bekerja untuk kita dengan memanfaatkan waktu-waktu produktif yang kita miliiki, baik dengan berkarya sehingga dapat mendatangkan uang semisal saja dengan investasi.

 

3.    Istirahat

Dalam sehari memang kita beristirahat selama 5 sampai 8 jam. Jika kurang darri itu tubuh kita biasanya akan lemas dan kurang semangat di dalam bekerja, namun mereka yang sudah terbiasa dengan istirahat yang cukup tidak mengganggu aktivitas mereka. Lebih baik kita istirahat di waktu yang cukup, misalnya Jam 9 malam sudah tidur kemudian bangun pada jam jam 1 atau 2 pagi untuk beribadah dan bisa juga dilanjutkan  untuk melakukan kegiatan yang lebih produktif lagi, misalnya dengan menulis, membaca atau melakukan hal-hal yang lain di mana saat waktu pagi ini adalah waktu yang paling bagus dan baik untuk asupan oksigen yang ada di otak kita.

Nah, itulah tiga hal yang harus kita bagi waktunya dalam dalam kehidupan. untuk waktu-waktu yang produktif masing-masing orang punya jadwal tersendiri. Nah, dengan waktu yang masing-masing orang berbeda sebaiknya gunakanlah waktu yang produktif tersebut untuk berkarya mumpung kita masih muda dan diberikan kekuatan untuk berkarya untuk orang lain.

Bandingkan mereka yang sudah tua, berpikir saja susah, berjalan saja susah. Seandainya di waktu muda mereka menggunakan waktunya dengan baik dan memiliki kesempatan seperti kita. Kita tidak bisa menyalahkan mereka karena kesempatan yang kita miliki sekarang berbeda yang dengan waktu dan kesempatan yang mereka miliki. Dulu kesempatan sangatlah sedikit dibandingkan dengan sekarang. bersyukurlah kita dengan adanya kesempatan yang kita memiliki, meskipun persaingan tidaklah mudah.

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel