Apa yang ditakutkan Saat tampil di Depan Umum

Cara atasi takut tampil di depan umum

Cara atasi takut tampil di depan umum
Kalau orang sudah tampil di depan umum berarti dia sudah diistimewakan oleh orang yang yang mempersilahkan dirinya untuk diceramahi atau diberikan nasehat, paling tidak seperti itu. Jadi kita tidak usah takut jika harus tampil didepan umum untuk memberikan nasehat atau arahan arahan kepada orang lain, karena mereka yang meminta kita untuk tampil. Mereka sudah percaya kepada diri kita untuk tampil di depan umum terutama di depan mereka.
 
Jika masih takut sebenarnya apa sih yang ditakuti orang-orang saat tampil di depan umum. Ini wajib diketahui agar kedepan bisa kita atasi dan akhirnya dapat tampil dengan lebih baik lagi, kurang lebih berikut adalah hal-hal yang ditakuti kebanyakan orang saat tampil di depan umum

 

1.    Takut di Tertawakan

 

Biasanya orang jika menemukan kesalahan pada diri kita, apalagi saat kita terlihat sangat gugup sekali hingga gemetaran tubuh, cara bicara kita ataupun tangan kita, pada akhirnya kita akan melihat senyuman yang terlihat mentertawakan kita. Nah, ketika kita melihat hal tersebut otomatis rasa percaya diri akan berkurang.

Saat rasa percaya diri semakin berkurang maka cara berbicara akan semakin melambat dan juga bisa saja apa yang kita ucapkan akan semakin ngelantur dan kemana-mana serta tidak terarah. Akibatnya kita tidak bisa berdiri lama-lama di depan mereka.

 

2.    Takut Grogi

 

Belum apa-apa sudah mengira kalau nanti grogi bagaimana ya, nah hal seperti ini layaknya tidak boleh dibiasakan. Masa belum apa-apa sudah berpikir yang negatif. Kalau berpikir yang negatif bisa-bisa apa yang kita pikirkan akan terwujud dengan sendirinya. Lebih baik tidak usah kita berpikiran kalau nanti tampil nanti akan grogi, gemetaran dan tidak bisa berbicara dengan baik dan lancar.

 

3.    Ngeblank 

 

Sebenarnya kenapa sih kok bisa ngeblank ini karena kurangnya persiapan. Cobalah dibuat yang lebih terstruktur dengan cara membuat catatan-catatan. Apa yang akan kita sampaikan di depan umum bisa saja dengan kita membawa kopelan atau secarik kertas yang kecil dengan tulisan singkat beserta poin-poin yang akan kita sampaikan di depan orang-orang. Kalau semisal pun yang pertama kok hanya bisa berbicara sebentar dan kita lupa apa yang akan kita sampaikan beranjaklah kepada point kedua dan seterusnya sehingga akan terlihat lebih profesional. Tidak perlu dipaksakan sampai berbicara banyak-banyak karena masih tahap latihan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel