Tips Gampang Sehat Alami Tanpa Capek

Tips Gampang Sehat Alami Tanpa Capek
Tips gampang sehat alami tanpa capek

Sehat adalah aset terbesar bagi manusia, kesehatan adalah hal yang sangat penting yang paling berharga di antara beberapa hal yang penting yang telah dikaruniakan Allah kepada kita semua selaku manusia.

 

Namun terkadang manusia lalai, melupakan hingga tidak sadar bahwa kesehatan itu hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu saja. Coba kita lihat di rumah sakit banyak orang yang merasa ingin sekali sehat dan merasakan nikmatnya bisa bersama sanak saudara, berguru bersama, berlibur bersama hingga memiliki keluarga yang bahagia aman dan sentosa.

 

Marilah kita sama-sama jaga kesehatan kita, pandai-pandai bersyukur dengan melakukan berbagai aktivitas yang membuat kita agar selalu tetap bugar, sehat dan terlihat selalu fresh ketika bersama siapapun termasuk teman-teman ataupun sanak saudara kita.

 

Namun bagaimana jika kita tidak sempat untuk berolahraga, di mana olahraga ini adalah salah satu cara agar kita bisa selalu menjaga kesehatan, karena dengan olahraga tubuh kita selalu terlihat bugar otot-otot kuat dan segar setiap saat.

 

Paling tidak dalam sehari dibutuhkan waktu sekitar 30 hingga 1 jam untuk berolahraga, namun bagaimana jika kita termasuk orang yang super sibuk, bagaimana sih cara kita menjaga agar tetap terlihat sehat tanpa lelah.

 

Selalu Minum Air Tepat Waktu

 

Diantaranya adalah dengan minum air tepat waktu paling tidak setiap 2 jam sekali kita minum air satu hingga dua gelas untuk selalu menjaga kebugaran jasmani kita, karena air sangat dibutuhkan sekali bagi tubuh.

 

Jika sampai kita kekurangan air maka tubuh kita akan lemas terlihat lunglai dan tidak bersemangat, Jangan sampai kita kehilangan banyak cairan dan karena kurang minum kita terlihat tidak sehat. Maka sering-seringlah minum air terutama air yang hangat.

 

Usahakan setelah bangun tidur kita meminum air 1 sampai 2 gelas air yang hangat, kenapa ? karena jika kita langsung meminum air yang dingin atau tidak hangat maka lambung atau organ-organ tubuh kita yang ada di dalam ini akan kaget.

 

Jadi sebaiknya kita memperbanyak air minum terutama air yang hangat agar kita selalu terlihat bugar.

 

Olahraga Saat Istirahat

 

Olahraga saat istirahat apakah bisa ? tentu saja bisa saat kita beristirahat tentu ada momen-momen di mana kita bisa leluasa menggerakkan seluruh anggota tubuh kita baik itu kepala, tangan, kaki, pinggul, perut dan lain sebagainya. Kalau biasanya kita di kantor kita hanya menggerakkan jari jemari kaki kemudian kepala itu pundaknya searah.

 

Kita membutuhkan sedikit gerakan di mana gerakan tersebut dapat mengarah ke segala sisi sehingga anggota tubuh kita merasa lebih longgar, lebih ringan nan lebih elastis.

 

Misalkan saja di waktu istirahat cobalah kita berdiri sebentar kemudian kita gerakan kepala kita ke kanan ke kiri kemudian kita putar ke kanan ke kiri juga, semua itu leher di geleng-gelengkan atau tangan juga diputar-putar digerak-gerakkan, ini juga termasuk olahraga ringan agar kita tetap merasa bugar, Jangan sampai kita merasa penat karena pekerjaan yang menumpuk.

 

Menonton Acara Lelucon

Ketika kita terlampau sering bekerja maka syarat-syarat kita akan terasa tegang, kita membutuhkan relaksasi diantaranya adalah dengan tertawa, maka dari itu berilah waktu sejenak untuk kita beristirahat melihat lelucon atau melihat guyonan apa saja bersama teman-teman dengan tujuan untuk saling berbagi, bukan untuk membahas sesuatu hal yang terlalu serius.

 

Dengan kita melihat lelucon atau tertawa ini akan mengeluarkan hormon bahagia sehingga kita dapat terhindar dari tekanan dan stres dalam bekerja.

 

Eh, nah itu sedikit tips bagaimana kita agar terlihat tetap sehat dan bugar tanpa merasa lelah. Mudah bukan ? Jadi silakan dipraktekkan atau mungkin teman-teman ada yang mau menambahkan silakan ketik dan tulis saja dalam kolom komentar terima kasih ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel