Pesan BJ Habibie atas Indonesia

Pesan BJ Habibie atas Indonesia
Kehilangan seorang yang begitu berharga di dunia Teknologi Indonesia, beliau bapak BJ Habibie. Kita Sangat merasa kehilangan baik di dalam maupun luar negeri. Sosok yang jenius yang seharusnya menjadi ilmuan namun akhirnya bergelut dengan politik yang carut marut di negara kita.

Meski telah tiada, namun karya dan jasa yang begitu banyak ditorehkan untuk negara ini selalu dikenang sepanjang masa sejarah Indonesia. Meski menjadi seorang presiden, namun keteladanannya atas semua situasi yang berpegang teguh pada sendi-sendi keimanan tetap menjadi prioritas.

beliau sosok rimantis dengan kata-katanya yang bijak benar, serta memberikan inspirasi dan motivasi banyak orang.

Diantara kata-kata bijak belaiu, sebagai berikut :

1. "Kita tidak boleh lelah dan kita tidak boleh kalah. Masa depan Indonesia berada di anak muda. Anak muda harus dituntun ke arah positif."

Lelah adalah hal yang biasa, namun jika lengah kelelahan dapat menjadi awal kemalasan. Tubuh kita harus mampu ditempa menjadi tubuh yang mampu menahan dan bertahan dalam seegala hal. lihat pribadi-pribadi yang agung, kapan mereka lelah ?. Mereka lelah jika hasil mereka telah tercapai dengan maksimal tanpa kata lelah.

Kata yang ada dalam benak mereka hanyalah maju hingga titik daarah penghabisan. Kita tinggal di Indonesia, banyak penduduknya dan banyak kaula mudanya. Maka pemuda sebaiknya menjadi pribadi yang tangguh di tempat yang positif dan memberikan buah yang manis dengan karya-karya terbaru di masa kini. Tanpa lelah dan kalah.

2. "Jadilah anak muda yang produktif sehingga menjadi pribadi yang profesional dengan tidak melupakan dua hal, yaitu iman dan takwa."

Iman dan taqwa harus menjadi landasan dalam berbuat. Tak hanya takut kepada manusia, namun juga wajib takut kepada Allah sebagai sang pencipta. Agar semua yang kita lakukan benar-benar profesional. Arti profesionla yang sesungguhnya.

Ada atau tidak manusia saat kita bekerja, kita tetap bekerja dengan maksimal. Bekerja dengan hati nurani dan perasaan, bekerja sebisa kita tanpa merasa minder dan dibekali dengan pengetahuan yang luhur. Bukan bekerja hanya dengan kekuatan, namun juga pengetahuan.

3. "Belajarlah mengucap syukur dari hal-hal baik di hidupmu dan belajarlah menjadi pribadi yang kuat dengan hal-hal buruk di hidupmu."

Syukur atas semua hal. Baik hal yang kita senangi ataupun tikak kita senangi. Karena dengan begitu kiata akan Menjadi sosok yang kuat dan tangguh. Tidak mudah putus asa, tidak mudah loyo dalam menghadapi segala tantangan.

Mengucap syukur awal bersyukur yang nyata. Tidak mengeluh dan menyesali kehidupan. Asalkan semua hal yang kita lakukan berlandaskan pengetahuan dengan dibekali keimanan dan taqwa, semua tidak akan ada penyesalan.

Demikian beberapa kata bijak yang Bj Habibi pesankan kepada siapa saja, terkhusus bagi para pemuda Indoensia yang penopang kehidupan bangsa. Pemuda harus berilmu, berpengetahuan beriman dan bertaqwa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel