Class Meeting Setelah Semesteran, Apa Pentingnya ??


Class Meeting Setelah Semesteran, Apa Pentingnya ??


Bagi kamu yang suka dengan class meeting. Dimana anak-anak saling menunjukkan ketangkasan dan bakat mereka. Sebenarnya, seberapa penting diadakannya class meeting itu ?
Setelah Penilaian akhir semester dilaksanakan. Tentu berbagai perasaan senang dan susah menghampiri dan singgah di hati kalian. Senang karena mendapatkan nilai yang bagus, namun susah bagi mereka yang mendapatkan nilai yang kurang memuaskan. Intinya belajar tekun, maka kamu akan mendapatkan nilai yang bagus dan memuaskan.
Setelah penilaian akhir sekolah dilaksanakan di berbagai sekolah biasanya diadakan class meeting. Class meeting bisa dikatakan sebagai kegiatan yang dapat menumbuhkan sikap kebersamaan antar teman dalam pertemanan.
Class meeting diadakan karena adanya dua hal :
Waktu Bebas
Waktu bebas bukan berarti waktu jam yang ada di sekolah bebas melakukan apa saja, namun waktu ini adalah saat dimana bapak dan ibu guru telah melakukan evaluasi anak pada akhir semester. Selain itu, penilaian harian mingguan dan tengah semester juga akan dimasukkan dalam rapot. Ini menjadikan para guru sibuk dengan urusan penilaian dan rapot anak, sehingga anak-anak bebas melakukan kegiatan asalkan positif, dan salah satunya dengan diadakannya class meeting.
Adapun untuk waktu class meeting tidak beigtu lama, paling 2 sampai 3 hari. Berbagai macam uji ketangkasan pada setiap anak bahkan kelas diujikan dan diperlombakan. Tentu kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi anak. Karena hal tersebut bisa memacu semangat anak untuk belajar lebih giat lagi dan berusaha keras untuk bisa menjadi yang terbaik.
Menjalin Keakraban
Sudah tidak asing lagi dengan adanya kumpul-kumpul seperti itu, yang tadinya jaraknya jauh kini menjadi dekat dan yang tadinya dekat menjadi semakin akrab. Banyak anak-anak yang membuat kelompok bermacam-macam. Itu semua dilatar belakangi dengan kesamaan minat yang mereka miliki dan kemampuan.
Tidak heran kalau ada yang berpenampilan berbeda dengan teman-temannya, ini karena remaja ingin diakui dan ingin menjadi seperti idolanya. Macam-macam pokoknya, meski demikian mereka dapat disatukan dengan ajang class meeting yang dibuat oleh sekolah. Tujuannya adalah untuk menjalin keakraban antar siswa agar yang bercerai bearai karena saling membuat komunitas-komunitas tertentu, akhirnya mereka dapat disatukan.
Baiklah, demikian pembahasan tentang class meeting. Kira-kira penting tidak untuk diadakan. Itu terserah kalian sendiri ya. Boleh jika mau berkomentar penting atau tidaknya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel