Jangan Bosan Belajar


Pernahkah kamu merasa bosan ketika mendengarkan sebuah penjelasan dari seorang guru. Bosan bukanlah hal yang khusus, namun itu memang hal yang wajar. Kebosanan biasanya terjadi karena suatu hal yang biasa terjadi selalu diulang-ulang tanpa ada hal yang berbeda.

Sama halnya dengan belajar, jika kita mendapati hal yang sudah biasa diulang-ulang pun akan menemui titik kejenuhan. Oleh karena itu, haruslah pintar-pintar mengelola apa yang sedang kamu pelajari. Bisalkanya saja belajarlah ditempat-tempat berikut :

1. Di bawah pohon yang rindang
Saat kamu belajar di bawah pohon yang rindang, akan ada banyak asupan oksigen yang masuk ke adalam tubuh kamu, ini akan bermanfaat sekali bagi kesehatan kamu. Selain itu otak juga akan fresh setelah seharian belajar di sekolah hingga kepala terasa nyut-nyutan. Jadi, hindari kebosanan dalam belajar dengan cara ini


2. Di Taman
Taman tentu menampilkan beragam pemandangan yang indah, baik taman bunga maupun taman apa saja yang kaliam punya dan ketahui. Yang namanya taman pasti lebih indah daripada hanya sekedar tempat biasa. Kamu juga bisa membuat taman sendiri dengan membuatnya baik di depan maupun belakang rumah. Yang jelas pemandangan dapat merubah suasana belajar agar tidak bosan.

3. Di ruang dengan pencahayaan baik
Dengan pencahayaan yang bagus, seperti menempatkan fokus cahaya pada buku yang sedang kamu pelajari, tentu akan beda jika di sebelah kanan kiri  bahkan belakang dan ruangan full akan cahaya sehingga fokus belajar tertuju pada semua tempat. Namun dengan pencahayaan yang terfokus dapat membuat fokus belajar. Apalgi diiringi dengan musik yang ringan agar sasana lebih tenang.

Baiklah, itu saja kiranya saran saya yang meski sedikit namun bisa mengusir kebosanan dan kejenuhan dalam belajar dengan merubah sausan yang ada di sekitar kamu. Jika sudah terbiasa dengan belajar, kamu bisa saja belajar dimanapun dan bagaimanapun situasinya. Tetaplah jangan berhenti belajar. Karena dengan belajar itu merupakan kunci kamu bisa sukses di masa mendatang. Sukses selalu. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel