Cara Cepat Hilangkan Kebiasaan Buruk yang Tak Kunjung Reda


Jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan berbagi tips agar kebiasaan buruk kamu bisa lekas hilang. Jengkel kan pasti jika kebiasaan buruk kita menguasai diri kita hingga rasanya sulit sekali untuk menghilangkannya. Akan timbul perasaan yang tidak nyaman jika sudah muncul. Rasanya ingin sekali segera terlampiaskan. Eits eits, terlampiaskan… hehe

Kebiasaaan buruk itu macam-macam, seperti begadang, buang-buang waktu, bermain HP, bermain Game. Sepertinya itu semua berkaitan dengan masa-masa pertumbuhan dan perkembangan. Jadi, bersyukur ya kalau kita di peringatkan orang tua atau guru untuk tidak kena marah atau sering-sering dinasehati karena seringnya membuat mereka jengkel karena kebiasaan kamu.

Tapi akan sangat merugi jika sama sekali tidak ada yang menegur kamu atas kebiassan yang kamu lakukan, namun sangat mengganggu. Coba kamu ingat-ingat kebiassan buruk yang kamu miliki yang dapat mengganggu orang lain atau membahayakan diri sendiri.

Banyak ?

Baiklah, untuk merubah kebiasaan buruk ke yang baik memang tidaklah mudah. Soalnya pasti saat kamu beralih dari kebiasaan buruk kamu, kamu akan merasa tidak nyaman. Namun jangan hawatir, saya akan mencoba memberikan solusi untuk kamu ya. Okey
Saya akan bercerita sedikit :
Ada anak yang bernama Indri, dia sering di ajak orang tuanya belanja ke mall. Banyak sekali baju-baju dan aksesoris. Awalnya indri biasa-biasa saja, namun lambat laun orang tuanya memberi tahu dan membagi pengalamannya kepada Indri sehingga saat dia menemui baju-baju dan aksesoris baik yang harga tinggi atau rendah dia tahu.

Selain itu, orang tuanya juga menyediakan serta memfasilitasi untuk membeli barang, sehingga dia tidak segan, tanpa pilah pilih dan perhitungan dia beli yang dia mau. Namun suatu ketika kekayaan orang tuanya habis karena perusahaan dimana orang tuanya bekerja bangkrut. Akhirnya kebiasaan Indri dalam berbelanja menjadi terkekang dan mau tidak mau keinginannya untuk ke mall dan melihat hal-hal yang dia suka tidak dilakukan lagi karena hanya akan membuat dia ingin belanja. Dari mata turun ke hati akhirnya terbeli deh barang-barangnya.

Sekian….

Kira-kira ada tidak sepenggal cerita tersebut terjadi di alam nyata ?. banyak ya pasti. Nah, yang bisa saya tawarkan dan bantu dari point menghilangkan kebiasaan buruk adalah dengan :

1. Menghindari hal-hal yang dapat memicu kebiasaan buruk kita (dari mata turun ke hati, jika berpaling, maka akan selamat).

2. Jika kebiasaan itu muncul dan mau segera dilakukan, cobalah untuk menarik nafas, lalu tunggu sekitar 5-10 menit dari semenjak kebiasaan buruk itu akan muncul. Dengan coba memikirkan atau berinteraksi dengan orang lain.

Jangan lupa, setiap kali selesai sembahyang kepadaNya agar memanjatkan do’a agar bisa terhindar dari kebiasaan-kebiasaan buruk. Karena do’a itu adalah senjata.

Nah, saat kamu mencoba untuk berhenti dari kebiasaan-kebiasaan buruk cobalah untuk menyalurkan minat dan bakat kamu ya.nulis, membaca atau olahraga. Tergantung apa hobi yang kamu suka ya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel